Jumat, 18 Juni 2010

PSSI Kantongi 72 Calon Pemain Timnas U-23


Pelatih Timnas Alfred Riedl untuk sementara akan berkonsentrasi menangani timnas senior proyeksi Piala AFF 2010. Sedangkan persiapan timnas U-23 baru akan digenjot usai even ini digelar.

Demikian diungkapkan oleh asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal dalam situs resmi PSSI. Menurutnya, pelatnas bagi pemain-pemain yang akan diproyeksikan untuk SEA Games 2011 itu baru digelar mulai Januari 2011.

"Saat ini kita memang lebih fokus kepada AFF Championship 2010. Baru pada bulan Januari 2011 kita bisa panggil pemain – pemain U-23,” katanya.

Pikal menambahkan, saat ini dirinya telah mengantongi sederet nama yang diproyeksikan mengikuti TC timnas U-23. Beberapa diantaranya bahkan juga dipanggil dalam seleksi timnas senior di Makassar dan Jakarta.

"Saat ini saya sudah memegang 72 nama pemain kelahiran 1989 dan 1990. Saat ini saya belum bisa menyebutkan namanya, mereka akan kita pantau saat Liga Indonesia musim depan sudah bergulir,” jelasnya.

Khusus untuk timnas U-23, PSSI akan memberlakukan pelatnas jangka panjang. Para pemain yang terpilih tidak diperkenankan memperkuat klub di Liga Indonesia.

Tim yang dimanajeri oleh anggota DPR Adjie Massaid ini akan digaji sesuai standar kontrak.

"Saya rasa untuk membentuk timnas U-23 ini, kita harus menerapkan pelatnas jangka panjang. Ini adalah langkah terbaik agar kita bisa berprestasi baik di SEA Games nanti,” ungkap Alfred Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post