Minggu, 17 Januari 2010

Baju BAyi Canggih Bisa Mendeteksi Penyakit



Orang tua mana yang tidak khawatir jika bayinya sakit? Namun terkadang karena berbagai sebab, deteksi pernyakit yang menerpa bayi terlambat dilakukan dan bisa berakibat fatal.

Nah, solusi masalah itu coba dihadirkan oleh Chris Ebejer, seorang penemu asal Suffolk, Inggris. Ia berhasil menciptakan Babyglow, sebuah pakaian bayi canggih yang dapat berubah warna secara otomatis jika temperatur bayi yang memakainya melonjak.


Rahasia pakaian canggih itu adalah tinta khusus yang disematkan dalam bahan pakaian. Tinta ini berubah warna jika temperatur tubuh pemakai pakaian meningkat melebihi 37 derajat celcius.

"Panas memang tidak kelihatan. Pakaian ini mengubah hal itu dan membuat panas menjadi tampak," jelas Ebejer yang dilansir Bounty. Ebejer berharap baju bayi istimewa ini dapat memberi peringatan
dini pada orang tua jika buah hatinya kena penyakit serius seperti meningitis.

Penemuan ini rupanya menarik perhatian sebuah pabrik besar bernama Quality Workwear 4 U yang kemudian memasarkannya ke seluruh dunia. Kesepakatan antara Ebejer dengan pabrik tersebut bernilai cukup wah, yakni 12,5 juta Poundsterling.

Saat ini di mancanegara, pakaian Babyglow sudah dijual dalam beberapa pilihanwarna seperti merah jambu atau ungu. Warna awal tersebut bakal berubah menjadiputih jika temperatur tubuh bayi naik secara signifikan.

sumber : http://sendzation.blogspot.com/2009/06/tips-agar-widget-tidak-terhapus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post