Kamis, 21 Januari 2010

Wii Digunakan Sebagai Terapi Pasien !!


Nintendo Wii
LONDON - Sebuah rumah sakit jiwa di Inggris, Broadmoor Hospital kini dilengkapi dengan 22 unit Wii. Perangkat game tersebut dimanfaatkan sebagai alat terapi untuk kesembuhan pasien penderita gangguan jiwa.





Broadmoor Hospital

Broadmoor Hospital merupakan rumah sakit tempat merawat penjahat -penjahat sadis yang diduga mempunyai kelainan mental di Inggris diantaranya pembunuh yang mendapat julukan "The Yorkshire Ripper" . Jumlah Wii yang dihadirkan di Broadmoor Hospital mungkin memang belum cukup banyak. Namun Broadmoor Hospital sangat bersyukur karena Wii-Wii seharga 5.000 euro tersebut merupakan sumbangan yang berasal dari uang pajak.

Perangkat game besutan Nintendo tersebut kini digunakan untuk membantu kesembuhan pasien di Broadmoor Hospital.

"Ketika berpikir tentang kejahatan dan ketakutan yang mereka sebabkan, Anda jangan lupa pula untuk memikirkan hak mereka untuk mendapatkan hiburan. Dana hasil pajak ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih meluas yang diselenggarakan National Healt Service," kata juru bicara Broadmoor Hospital seperti dikutip dari Joystick Division, Rabu (6/1/2010).



Untuk mendukung metode terapi dengan game, rumah sakit tersebut kini dilengkapi juga oleh TV plasma, dan perangkat game lainnya seperti Xbox 360 dan PlayStation.

Wii Nintendo memang telah terbukti memiliki fungsi luas. Tak hanya sekedar perangkat game yang mengusir kejenuhan, Wii pun sudah pernah digunakan sebagai alat simulasi pembedahan, alat untuk kebugaran tubuh, terapi stres dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post