Minggu, 20 Juni 2010

Ternyata Semut Berubah Menjadi Zombie Itu Di Akibatkan Oleh Larva Lalat

Berita ini bukan cerita fiksi yang dibuat-buat tetapi benar-benar fakta ilmu pengatahuan. Dan bukan tidak mungkin film-film zombie box office terilhami dari semut zombie ini.

Inilah Sang semut dengan sang Lalat
Kalau dalam film zombie biasanya disebabkan oleh virus, zombie pada semut ini disebabkan oleh lalat parasit. Di Daerah selatan Amerika lalat Phorid mempunyai strategi yang sangat ganjil dalam bereproduksi. Mereka terbang di sekitar semut merah dan menginjeksikan telur ke dalam tubuh semut.

Telur tersebut akan terus berkembang menjadi larva dan larva-larva tersebut akan bermigrasi ke bagian kepala semut selama beberapa minggu menghisap otak semut hinga si semut menjadi "Zombie".

Kepala semut Sudah Terpisah Dari Badannya Akibat Larva Lalt Tadi
Setelah larva lalat mengambil alih kendali penuh atas tubuh semut, maka sang larva memaksa semut bergerak menjauhi koloninya agar terhindar dari serangan semut merah lainnya.

Seperti zombie semut yang sudah kehilangan otak dan kesadaran dengan sendirinya akan pergi menjauhi koloni dan menyendiri ditempat yang dikehendaki si larva. Kemudian memisahkan kepala semut dari badannya alias dipenggal.

Dan saatnya Si Larva Keluar


Seperti jenis lalat yang lainnya, Larva lalat dalam kepala semut juga mengalami metamorfosis sempurna. Larva kemudian mulai merajut benang dan menjadi kepompong Dalam beberapa hari kepompong akan berubah sempurna menjadi lalat muda. Lalat muda bergerak secara naluri dan insting binatang untuk mencari makan, oleh karena itu dipecahkanlah kepala semut dan terbang keluar. Sampai disinilah akhir penderitaan semut zombie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post