Jumat, 18 Juni 2010

18 Formasi Alam yang Terlihat Seperti Buatan Manusia

Quote:


Gambar-gambar yang sebentar alagi agan nikmati merupakan hasil karya seni yang diciptakan oleh alam. Mulai dari ukiran berbentuk wajah hingga raksasa yang sedang terbaring di laut.

1. Rainbow and kracked Fairy Chimney
Spoiler for Rainbow and kracked Fairy Chimney:




Pemandangan ekstrim ini berada di Turki bagian tengah. "Peri Ajaib" disebut-sebut membuat tempat indah ini. Bebatuan dan abu vulkanik membantu melindungi formasi batu indah ini. Dari "cerobong"-nya nampak pelangi, makin memanjakan mata yang melihatnya..



2. Dead Man – Sleeping Giant
Spoiler for Dead Man – Sleeping Giant:




Di seberang pantai Irlandia, dekat pulau Blasket, terdapat formasi alam yang dikenal sebagai The Dead Man atau The Sleeping Giant. Ditambah dengan awan gelap, membuat formasi ini mirip raksasa yang sedang tidur di atas lautan.



3. Indian Head, Witch’s Face, Building Blocks, Australian Heart
Spoiler for Indian Head, Witch’s Face, Building Blocks, Australian Heart:




Kiri atas: Alam telah banyak menghasilkan karya seni yang indah dan menakjubkan tanpa bantuan teknologi manusia. Di Colorado, terdapat bebatuan merah yang berbentuk wajah kepala suku Indian

Kanan atas: Formasi bebatuan yang terdapat di sebuah laguna pantai ini berbentuk seperti wajah seorang penyihir, jika dilihat dengan sudut tertentu.

Kiri bawah: Di Peru, terdapat formasi bebatuan yang terlihat seperti bangunan sejarah "Kota yang Hilang". Para arkeolog dan geolog telah membuktikan bahwasanya formasi indah ini bukanlah buatan tangan manusia, namun hasil karya seni alam.

Kanan bawah: Formasi ini bisa dilihat di Ayers Rock, Aussie. Formasinya berbentuk hati Uluru merupakan formasi bebatuan besar yang disakralkan oleh penduduk Aborigin.



4. Ancient Walls and Building Blocks
Spoiler for Ancient Walls and Building Blocks:




Di Skotlandia, terdapat formasi bebatuan yang terlihat seperti bangunan balok dan tembok buatan manusia. Angin dan cuaca-lah yang mengukir bebatuan tsb selama jutaan tahun lamanya.



5. Giant’s Causeway, The Old Man of the Mountain, Footprint, Stone Forest
Spoiler for Giant’s Causeway, The Old Man of the Mountain, Footprint, Stone Forest:




Kiri atas dan kanan bawah: Bebatuan indah ini terdapat di Irlandia Utara. Ini merupakan hasil pemadatan lava vulkanik yang berubah menjadi plato yang kokoh. Terbentuk sekitar 50 juta tahun yang lalu.

Kanan atas: Bebatuan berbentuk wajah manusia ini bisa ditemukan di White Mountain, New Hampshire. Terbentuk oleh gletser sejak jutaan tahun yang lalu.

Kiri tengah: Dekat Gujarat, India, di sebuah kuil yang telah rubuh ditemukan formasi bebatuan ini. Teksturnya berbentuk seperti bekas jejak kaki manusia. Formasi ini telah terbentuk selama ribuan tahun.

Kiri bawah: Gambar ini diambil dengan menggunakan satelit. Formasi bebatuan ini terdapat di Varna, Bulgaria, dan bernama “Pobitite Kamani” yang berarti batu yang dipukulkan ke dalam tanah. Formasi batu putih ini tercipta oleh fenomena alam yang menakjubkan pada 270 juta tahun yang lalu.



6. Moeraki Boulders
Spoiler for Moeraki Boulders:




Di sepanjang pesisir pantai Koekohe, Selandia Baru, terdapat banyak batu besar seperti gambar di atas. Batu ini terbentuk sejak zaman Paleocene. Mineral dan kapur dari laut bergabung dan memadat selama jutaan tahun dan membentuk batuan indah ini, dengan diamaeter hingga 2 meter.



7. Troll
Spoiler for Troll:




Pahatan alam ini terdapat di Nas, pulau Icaria, Yunani. Nas merupakan tempat sakral dan di sana juga terdapat kuil Artemis, dewi rakyat Yunani. Bebatuan ini berbentuk seperti sebuah kumparan tali yang tersangkut di bebatuan.



8. Fairy Chimneys
Spoiler for Fairy Chimneys:


Di Cappadocia, Turki, selama ribuan tahun bebatuan vulkanik membentuk rumah peri. Pada zaman dahulu, orang-orang memahat rumah di bebatuan ini.



9. The Sleeping Ute
Spoiler for The Sleeping Ute:


Gunung Sleeping Ute ini terdapat di new Mexico. Dalam legenda, Ute merupakan dewa Perang yang membasmi para iblis. Selama pertempuran kakinya kemudian membentuk gunung dan lembah. Kemudian sang dewa terluka dan tertidur.



10. Underwater Arena
Spoiler for Underwater Arena:




Ketika menyelam di Jepun, kita bisa melihat monumen Yonajuni. Monumen ini masih diperdebatkan apakah buatan manusia ataupun hasil formasi dari alam. Formasi ini terdiri dari bebatuan yang membentuk sebuah arena.



11. Strange Natural Formations
Spoiler for Strange Natural Formations:




Pola persegi pada bebatuan berlumut ini seperti buatan manusia. Polanya berbentuk seperti jaring ikan. Pola ini terbentuk oleh lumut hijau dan kuning selama ratusan tahun.



12. Natural Sphinx
Spoiler for Natural Sphinx:




Sphinx yang satu ini terdapat di Taman Nasional Hingol, Pakistan. Di sana terdapat habitat asli hewan liar. Taman Nasional Hingol memiliki 4 ekosistem sekaligus: yaitu padang pasir, laut Arab, tanah datar yang terbuka dan juga gunung. Sphinx ini diukir oleh angin gurun selama jutaan tahun.



SUMBER: di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post