Jumat, 18 Juni 2010

Inilah Gelanggang Gelanggang Olahraga Terbesar

Berikut gelanggang-gelanggang olahraga terbesar di dunia, langsung cek it out :

STADION OLAHRAGA TERBESAR

Stadion Rungrado May Day di Korea Utara adalah terbesar di dunia. Dibuka tanggal 1 Mei 1989 dgn kapasitas 150.000 tempat duduk. Atapnya terbuat dari 16 lengkungan dan disebut-sebut terlihat mirip bunga Mongolia raksasa.


Daya tampung maksimal sekaligus penonton terbanyak yg memadati stadion tersebut ditunjukan pada tgl 29 April 1995 (190.000 orang). Selain kepentingan olah raga stadion ini juga digunakan untuk menmpilkan parade besar2an dan atraksi akrobat.


KOLAM RENANG TERBESAR



Kolam renang terbsar di dunia adalah San Alfonso del Mar di resort Algarrobi,Cili. Pembuatan kolam raksasa itu selesai pada bulan Desember 2006 dan menempati lahan seluas 80.000 meter persegi. Kolam itu dipenuhi 250 juta liter air yg disalurkan dari Lautan Pasifik. wow !


KOLAM RENANG TERDALAM

Kolam Renang terdalam adalah Nemo 33 di Brussels, Belgia. Dibangun pada tahun 2004, kolam ini diisi 2,5 juta liter yg berasal dari mata air.


Para pangunjung bisa melihat aksi para penyelam melalui jendela" di pinggir kolam. Terdapat undakan" datar di tiap" kedalaman yg berbeda, dan ada goa" buatan untuk dijelajahi. Lubang pusat mencapai 33 meter.


ARENA ES TERBESAR

Terletak di jantung Mexico City. Ketika dibuka pada tgl 2 Desember 2007, lapangan es seluas 3.150 meter persegi ini adalah arena ice skating yg terbesar di seluruh dunia.


Terlepas dari ukurannya yg extra luas, keuntungan lainnya adalah pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun, dan mereka juga bisa meminjam sepatu skating secara cuma-cuma/GRATIS !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post