Jumat, 18 Juni 2010

Jenuh Tunggu Kepastiaan Laga Ulangan, Persik Pilih Libur


Pelatih Persik Agus Yuwono akhirnya memutuskan untuk kembali meliburkan para pemainnya. Tak kunjung jelasnya nasib laga Persik versus Persebaya membuat Agus dan pasukannya bosan menunggu.
“Dari pada bosan menunggu hal yang tak jelas, mendingan saya liburkan saja. Sehingga para pemain bisa pulang,” kata Agus kemarin melalui telepon. Menurutnya para pemain akan diliburkan dari aktivitas latihan sampai dengan Senin (21/6) pekan depan. “Senin sore sudah latihan lagi,” lanjut pelatih asal Malang tersebut.
Agus mengaku memutuskan kembali memberikan libur kepada pemainnya untuk menghindarkan dari kejenuhan. Aktivitas latihan terus tanpa ada jadwal yang jelas menurutnya akan membuat para pemainnya tertekan. Sehingga membuat para pemain dilanda kejenuhan.
Hal itu menurutnya akan kontra produktif. Dia khawatir saat jadwal keluar, para pemainnya justru sedang dalam kondisi dilanda kejenuhan. Dengan adanya libur selama satu pekan sejak kemarin, dia berharap para pemainnya bisa berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Sehingga bisa meningkatkan motivasi saat latihan lagi.
Selain akibat kejenuhan tersebut, keputusan meliburkan latihan tersebut juga karena pertimbangan jadwal pertandingan Persik v Persebaya yang tak mungkin digelar dalam waktu dekat.
Agus memperkirakan, jika memang jadi digelar, pertandingan tunda tersebut akan digelar usai FIFA World Cup 2010. “Sekarang kan lagi Piala Dunia, tidak mungkin ada pertandingan,” sebutnya.
Hal itu memang bisa jadi alasan. Sebab ajang Piala Indonesia saja akan digelar usai Piala Dunia. Sehingga laga Persik v Persebaya hampir bisa dipastikan juga akan digelar setelah Piala Dunia. Tak heran Agus sangat pede meliburkan para pemainnya selama sekitar seminggu. “Mana mungkin dalam waktu dekat ini PT Liga Indonesia akan mengeluarkan jadwal. Mendingan libur saja,” sebutnya. (jie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post