Sabtu, 19 Juni 2010

Lagu Waka Waka Tembus Rp 1 Triliun



Popout

Tidak sia-sia Shakira membuat lagu untuk theme song putaran final piala dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Pasalnya. Lagu berjudul “Waka-Waka” (This Time for Africa) sangat sukses dalam hal bisnis dan ketenaran.

Di sisi bisnis, baik dari penjualan album maupun ring back tone, di Afsel saja sudah menembus pendapatan lebih dari Rp 1 triliun, bahkan jika dihitung secara teliti, mungkin prodpek bisnisnya bisa lebih dari itu.

Tidak hanya dari sisi bisnis, ketenaran juga menjadi keniscayaan. Sepanjang bulan ini, Waka Waka mampu bertengger di posisi puncak tangga lagu terpopuler di Afsel. Padahal Shakira baru merilis resmi pada bulan Mei.

Total statistik yang berhasil dibuat Waka Waka dalam dua pekan terakhir adalah diputar sebanyak 518 kali di 30 radio dan enam stasiun televisi di Afsel.

Waka Waka sukses mengalahkan Rise Up Mzansi, yang digawangi artis-artis lokal yang tergabung dalam SABC1 All Stars, dengan catatan 303 kali tampil.

Di posisi ketiga asa Kick It Up dari Don Clarke dengan 209 kalo. Sementara theme song piala dunia 2010 yang dinyanyikan K’Naan, Wavin Flag, hanya diputar 142 kali.

Selain keempat lagu tadi, nyanyian bertema piala dunia yang cukup populer adalah Sign of Victory (Robert Kelly, 43 kali)n +h Africa (Akon and Keri Hilson, 36) dan Jabulani 2010 (15).

source: http://djepok.blogspot.com/2010/06/lagu-waka-waka-tembus-rp-1-triliun.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post