Kamis, 17 Juni 2010

Pique: Spanyol Favorit? Omong Kosong



Pemain Spanyol, Iker Casillas (kiri) dan Gerard Pique, melongo melihat gawang mereka dijebol pemain Swiss, Gelson Fernandes (tak terlihat), di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Rabu (16/6/2010).

Bek Spanyol, Gerard Pique, menilai benar bahwa timnya diisi pemain-pemain yang hebat. Namun, menurutnya, Spanyol sama sekali bukan favorit juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Spanyol tampil di Piala Dunia ini dengan membawa bekal status juara Piala Eropa 2008. Ditambah materi pemain bertalenta, sejumlah kalangan menyejajarkan mereka dengan Brasil sebagai kandidat terkuat menjuarai Piala Dunia.

Namun, semua antusiasme dan euforia itu buyar setelah Spanyol menyerah 0-1 kepada Swiss pada laga perdana mereka di fase penyisihan Grup H, Rabu (15/6/2010).Hari ini i-dus.com bertemakan tentang"Pique: Spanyol Favorit? Omong Kosong.

"Mulai sekarang, kami bisa meninggalkan omong kosong yang mengatakan bahwa kami favorit juara Piala Dunia. Kami telah mencoba mengeluarkan ini dari kepala kami karena itu tak nyata," ungkap Pique.

"Spanyol tak pernah berada di final. Benar bahwa kami adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami bukan favorit," tandasnya.

Meski menyesakkan, kekalahan tak membuat peluang Spanyol tertutup. Mereka masih punya dua pertandingan di fase grup ini, yaitu melawan Honduras dan Cile. Tentu saja, untuk lolos ke fase berikut, mereka tak boleh lagi gagal menang.
:http://bola.kompas.com/read/xml/2010/06/17/04021919/Pique.Spanyol.Favorit.Omong.Kosong-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post