Jumat, 18 Juni 2010

Wenlock dan Mandeville, Maskot Yang Akan Mengisi London Di Tahun 2012

Mereka memberikan nama Wenlock dan Mandeville kepada dua karakter yang menjadi representasi festival olahraga dunia empat tahunan di London.


Berbeda dengan yang sudah-sudah dimana maskot sebuah kejuaraan biasanya diambil dari salah satu spesies binatang khas negara tuan rumah, kali ini panitia membuat terobosan dengan mencari figur berbeda.

Wenlock dan Mandeville digambarkan dalam bentuk futuristik. Keduanya adalah makhluk bermata satu dengan lampu kuning menyala di atas kepalanya.


Panitia memperkenal maskot tersebut lewat siaran di stasiun BBC, Kamis (20/5/2010). Namun mereka menolak menjelaskan secara rinci biaya yang sudah dihabiskan untuk pembuatannya.

Desain Wenlock dan Mandeville kabarnya dikerjakan dalam 20 bulan terakhir. Untuk itu hampir pada setiap detail, Wenlock dan Mandeville memiliki pejelasan tersendiri.


“Wenlock dan Mandeville akan menginspirasi para pemuda. Lampu kuning di kepala diambil dari ciri taksi di London, sedangkan sebiji mata diibaratkan kamera yang siapa merekam momen-momen penting,” jelas pihak panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post