Sabtu, 19 Juni 2010

Daftar Stasiun Subway Terbaik di Dunia

Memiliki sistem metro telah menjadi simbol status baru untuk kota-kota di seluruh dunia. Setiap negara berusaha membangun konstruksi terhebat untuk mencapai rekor baru. Tapi itu tidak cukup lagi hanya untuk tetap pada kereta bawah tanah. Terinspirasi oleh keindahan dan keanggunan Metro bersejarah di kota-kota seperti Moskow dan Paris, pembangun yang lebih baru dari Washington ke Munich ke Montreal telah mencapai desain stasiun mata-muncul. Tren terbaru adalah dengan menambahkan seni. Memperlihatkan bakat-bakat seni dan meningkatkan semangat para penumpang penumpang lelah.

Berikut Urutan Subway" terbaik di dunia....

1. London, England

Subway London merupakan subway terbesar metro Eropa sistem kereta bawah tanah dan merupakan sistem bawah tanah tertua di dunia (itu diresmikan pada 1863). Ini meliputi 253 kilometer jalur dan 976.000.000 pengguna setiap tahunnya. Subway ini juga terhubung ke berbagai layanan kereta api ke daerah-daerah London sekitarnya (termasuk Eurostar ke Paris).

Logo Subway London



Peta Subway London



Suasana Subway London











2. Paris, Perancis


Sistem kereta bawah tanah Paris adalah yang tertua kedua di dunia (sistem awal selesai pada 1900) dan sekitar 1.365.000.000 orang menggunakan tiap tahunnya, tentu saja dengan kepadatan dan kemacetan sehari-hari. Menjalankan lebih dari 133,7 kilometer jalur dan ada 380 stasiun, ia memiliki jumlah besar cakupan di seluruh kota.

Logo Subway Paris


Peta Subway Paris



Suasana Subway Paris











3.Moscow, Russi

Sistem kereta bawah tanah Moskow memiliki gerbong terbesar dari semua sistem metro di seluruh dunia, dengan pengguna sekitar 3.200.000.000 orang per tahun. dengan jumlah 12 jalur kereta bawah tanah untuk 172 stasiun. Secara total, Metro Moskow meliputi sekitar 178 mil. Pada hari kerja rata-rata, kereta bawah tanah itu sendiri membawa sekitar 8.200.000 penumpang. Sementara sebagian besar kereta bawah tanah Moskow, beberapa jalur lintas jembatan dan memberikan pandangan pemandangan Sungai Moskva dan Sungai Yauza.

Logo Subway Moscow



Peta Subway Moscow



Suasana Subway Moscow












4. Madrid, Spanyol


Subway Madrid adalah sistem bawah tanah terbesar kedua di Eropa dan sistem keenam terbesar di dunia. Hal ini dikarenakan madrid telah memiliki panjang 141,7 kilometer jalur subway dan akan ditambahkab 27,5 mil tambahan yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini. Metro Madrid adalah jaringan metro terpadat di dunia.

Logo Subway Madrid


Peta Subway Madrid


Suasana Subway Madrid










5. Tokyo, Jepang

Sistem kereta bawah tanah Tokyo membawa sekitar 2,8 milyar orang per tahun dengan jumlah total 282 stasiun kereta bawah tanah. Selain kereta api bawah tanah di bawah tanah, sistem transit Tokyo terdiri dari jalur rel Arakawa Toden cahaya dan Ueno Zoo Monorail.

Logo Subway Tokyo


Peta Subway Tokyo



Suasana Subway Tokyo










Biar seger... :D

source: http://www.kaskuserz.com/forum/Stasiun-Subway-Terbaik-di-Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post