Sabtu, 19 Juni 2010

KIAT BISNIS RUMAH KOST

Suatu bisnis yang cukup bagus prospeknya adalah Usaha rumah kos yang merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan bagi mereka yang tinggal di kota besar. Selama Kota kita masih menjadi pusat arus urbanisasi, usaha ‘rumah singgah’ ini akan tetap diminati. Terbukti, meskipun dunia ekonomi sempat diguncang krisis global beberapa waktu lalu, namun tak berpengaruh sedikitpun terhadap peminat rumah kost. Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1. Perijinan
Urusan yang satu ini memang penting, jangan sampai saat rumah kos dibangun malah disangka bangunan liar karena tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan).

2. Lokasi Strategis
Mayoritas rumah kos dibangun di dekat kampus, perkantoran, dan pabrik. Jika lokasi ALebih baik membangun rumah kontrakan jika jauh dari ketiga tempat tersebut.

3. Fasilitas
Sediakan fasilitas cuma-cuma bagi penghuni rumah kos, misalnya air minum atau peralatan untuk membersihkan kamar. Dengan begitu penghuni akan merasa betah.



4. Keamanan
Gunakan jasa pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Penghuni rumah kos juga butuh kenyamanan saat harus meninggalkan barang-barang berharga di kamar.
Usaha rumah kos mampu mendatangkan pemasukkan tetap tiap bulan. Maka, mempertahankan layanan dan membuat penghuni merasa nayaman adalah suatu keharusan. Untuk pengusaha rumah kost yang ingin meningkatkan pendapatan, menambah jumlah kamar kost akan lebih baik dibanding menaikkan tarif sewa kamar kost.
Aldy Fauzal
(Sumber:Antv)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post