Sabtu, 19 Juni 2010

Robert Belum Pasti Bertahan Di Arema


Sebagi tim juara, komposisi tim terbaik Arema rencananya bakal dipertahankan. Namun juga tidak ada garansi, Singo Edan mampu mempertahankan komposisi tim yang sukses meraih gelar juara Indonesia Super League 2009/2010 ini. Bahkan pelatih Arema, Robert Alberts pun mengakui, semua bergantung pada penawaran yang dilakukan manajemen Arema. Termasuk nasib pelatih asal Belanda ini juga belum bisa dipastikan bertahan di tim Arema.
“Kita memang tim juara, dan semua pemain Arema bagus, khususnya lima pemain asing Arema bermain bagus, dan saya saya tidak mau merubah tim juara. Tapi darah baru selalu penting,” sebut Robert memberi sinyal tetap ada perubahan formasi timnya.
“Lihat di tim-tim papan atas dunia, mereka juara tapi tetap membeli pemain baru yang lebih kuat, baik lokal maupun asing. Dan jadi pertanyaannya adalah, apakah pemain asing Arema ini masih tetap bertahan?,” lanjutnya.
Menurut mantan Direktur Teknik Timnas Korsel ini, klub lain sangat dimungkinkan sudah menawar pemain-pemain Arema itu. Khususnya klub yang lebih banyak memiliki uang dibanding tim Arema yang sejak awal musim lalu bermasalah dengan finansial.
“Dan sampai saat ini saya belum juga mendapatkan tawaran dari manajemen Arema, termasuk Onana (Agen pemain), belum ada tawaran dari Arema. Mungkin mereka (manajemen Arema) tidak berminat lagi,” terang Robert.
Sementara itu, perihal kabar adanya pencoretan pemain sebanyak 20 persen oleh manajemen sangat disayangkan oleh Robert. Pasalnya, informasi perihal rencana tersebut sebenarnya bersifat rahasia dari laporan yang telah dibuatnya.
“Memang benar, saya telah membuat laporan akhir musim saya ke manajemen, dan itu sifatnya rahasia. Hanya untuk manajemen Arema, jadi saya tidak tahu itu sampai menjadi bahan diskusi publik tentang pencoretan pemain itu,” yakin Robert.
“Tapi tidak benar kalau dikatakan bahwa 20 persen akan diganti, rekomendasi saya adalah tergantung pada siapa yang akan menjadi pelatih Arema nanti. Pemain yang direkomendasikan itu bisa diganti kalau klub bisa mendapatkan pemain yang lebih bagus di posisi tersebut,” katanya.
Lantaran belum ada kepastian pelatih baru tersebut, Robert mengaku akan bekerja dengan skuad yang ada. Termasuk bekerja dengan tim pelatih dan staf yang ada, dimana mereka juga masih menunggu kepastian kontrak baru di Arema.
“Dan sejauh ini tidak ada pendekatan dari manajemen kepada saya ataupun pada Onana tentang kontrak baru, dan tidak ada negosiasi,” pungkas Robert yang sebelumnya mengaku sempat mendapatkan tawaran dari klub lain. (bua/jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post