Sabtu, 19 Juni 2010

Seleksi Pemain Persela Tunggu Kolev


Manajemen Persela Lamongan sengaja tidak tergesa-gesa membubarkan tim Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. Alasannya, selain kebanyakan masa kontrak pemain baru habis Agustus nanti, ternyata ada keinginan lain setelah tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini memastikan merekrut pelatih asing, Ivan Kolev.

Sesuai kesepakatan dengan pelatih asal Bulgaria itu, Ivan Kolev mengusahakan bisa tiba di Lamongan awal Juli nanti. Berarti, saat mantan pelatih timnas PSSI itu datang, Persela masih memiliki pemain. Sehingga, hal itu akan dimanfaatkan untuk melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain yang ada.

"Jadi, setelah Ivan Kolev datang di Lamongan, langkah manajemen nantinya akan memanggil kembali pemain yang masih berstatus kontrak. Mereka dikumpulkan seperti halnya menjalani latihan. Pada saat itu masing-masing akan dinilai oleh Kolev," ungkap Bendahara Persela Yuhronur, kemarin (18/6).

Jika dalam "seleksi" itu ada pemain yang menurut Ivan Kolev bagus, lanjut dia, bisa jadi akan direkrut kembali untuk memperkuat Persela. Sebaliknya, jika ada yang dinilai tidak layak memperkuat Persela lagi, pemain bersangkutan tidak akan direkrut. "Tapi, penyampaiannya tidak langsung saat itu. Kita nilai kurang etis. Mungkin setelah pembubaran baru pemain bersangkutan diberitahu," imbuhnya.

Saat ini, meski masih berstatus kontrak, tidak satupun pemain Persela yang tinggal di mess. Mereka semua pulang kampung, karena manajemen juga menyatakan libur dan sewaktu-waktu akan memanggilnya kembali. Kondisi ini kurang menguntungkan bagi pemain. Mereka merasa digantung, apakah akan direkrut lagi atau tidak, di sisi lain sejumlah pemain ada yang mengaku ditawari banyak klub.

"Beberapa pemain memang ada yang bilang begitu. Tapi, kita menganggap hal itu wajar dan bisa jadi hanya sekadar alasan. Bahkan, kita juga tidak mempermasalahkan pemain melakukan negoisiasi dengan klub lain. Asal mereka tidak terima uang panjar. Tapi, itu biasanya dilakukan oleh pemain yang mungkin sudah merasa tak akan diperpanjang lagi kontraknya," imbuhnya. (idi/fiq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post